​12 SMP di Bojonegoro Segera Menerapkan 5 Hari Sekolah Pada Semester 2

0
1686


Bojonegoro (29/11) forumradiobojonegoro  – Sebanyak 12 lembaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bojonegoro telah mengajukan usulan kepada Dinas Pendidikan setempat, terkait kesiapan mereka menerapkan sistem lima hari sekolah atau full day school di semester dua yang akan dating.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo, menjelaskan, sekolah yang siap menerapkan lima hari sekolah ini tersebar di seluruh wilayah Bojonegoro, baik di kota maupun di kecamatan. “Sementara untuk sekolah yang belum siap, Dinas pendidikan tidak bisa melarang karena terkait kesiapan sarana dan fasilitas sekolah,” jelasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bojonegoro, Lasiran, mengatakan, jika lembaganya tersebut sudah lama menerapkan full day school. Sebab dulunya sekolah ini adalah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). “Bahkan para siswa terlihat antusias untuk pelaksanaan lima hari sekolah karena bisa berlibur dua kali selama seminggu. Sehingga siswa bisa melakukan aktivitas saat akhir pekan,” tambahnya.

Sumber : https://beritabojonegoro.com/read/13329-12-smp-di-bojonegoro-siap-terapkan-sekolah-5-hari-pada-semester-2.html