​EMCL Memberikan Bantuan Sarana dan Prasarana Usaha Bagi 36 Permata Desa Leran

0
1263


Kalitidu (27/11) forumradiobojonegoro  – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama LPM Indonesia memberikan bantuan sarana dan prasrana (sarpras) usaha kepada 36 orang janda, melaui program Pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga (Permata) di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jumat 24 Nopember. Peserta program Permata ini, mendapatkan bantuan sarana dan prasarana penunjang usaha sesuai dengan kebutuhan usahanya masing masing, untuk kemajuan usaha yang tengah dijalankan para perempuan kepala rumah tangga ini.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bojonegoro, Jumari menuturkan, agar penerima manfaat program Permata ini tidak menyalahgunakan dan bisa memanfaat sebaik mungkin. Selain itu program ini bisa bersinergi dengan program BUM Desa. 
“Program Permata merupakan terobosan yang bagus bagi para perempuan yang berstatus janda, agar tetap mendapatkan penghasilan dengan mengelola usaha,” kata Jumari.
Perwakilan EMCL, Galih Tiara mengatakan, Program pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga ini adalah program penunjang operasi lapangan minyak Kedungkeris, yang merupakan komitmen EMCL kepada masyarakat. ” Harapannya, adanya bantuan usaha ini dapat membantu mengembangkan usaha masing-masing. Sebab, bantuan sarana usaha yang lebih modern dapat membuat perempuan kepala rumah tangga ini agar lebih maju,” tambahnya.
Selain di Desa Leran, 16 orang Permata Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, juga menerima bantuan yang sama.