Balmon Kelas I Surabaya Apresiasi Keberadaan FRB

0
301
HANGAT : Suasana diskusi Balmon Kelas I Surabaya dengan Pengurus FRB dikantor Balmon siang, Senin (10/07)

Surabaya (10/07) forumradiobojonegoro.com – Keberadaaan Forum Radio Bojonegoro (FRB) Diapresiasi positif oleh Balai Monitoring (Balmon) Kelas I Surabaya Jawa timur. Hal itu terlihat dalam diskusi yang dilaksanakan oleh Pejabat Balmon dan Pengurus FRB pagi tadi, Senin (10/07) dikantor setempat.
Sensilaus Dore, Kepala Balmon Kelas I Surabaya tidak mengira, disaat daerah lain antar radio saling bersaing, diBojonegoro bisa rukun dan membentuk sebuah forum untuk peningkatan kualitas penyelenggara siaran.

“Ini kegiatan yang sangat positif bagi penyelenggara radio dan kami sangat apresiasi. Kami akan tularkan keradio-radio diwilayah kabupaten dan kota lain. Tentunya akan melanjutkan keberadaan forum ini ketingkat kementerian” ujarnya

Iwan Siswoyo salah satu pengurus FRB dalam diskusi menjelaskan, keberadaan FRB sebagai langkah yang dilakukan untuk menguatkan media radio diBojonegoro. Hal ini seiring perkembangan informasi teknologi (IT) yang sangat pesat kususnya media sosial.

“Keberadaan FRB menjadi sangat penting akan peningkatan kualitas radio. Kami berlatih bersama tentang radio. bahkan membuat program siaran berita bersama setiap harinya” ucapnya.

APRESIASI : Balmon Kelas I Surabaya Foto bersama pengurus Forum Radio Bojonegoro

Dari obrolan yang cukup lama ini, Balmon Kelas I Surabaya kedepan akan mengikutsertakan FRB dalam mengawasi dan mengedukasi kepenyelenggara siaran diBojonegoro. Karena inilah yang selama ini terabaikan oleh radio-radio daerah.

Seperti diketahui media radio sampai saat ini masih menarik bagi masyarakat. Hal ini terbukti dengan munculnya keberadaan radio-radio ilegal tanpa mengurus proses perijinan ke-Komisi penyiaran Indonesia (KPI) sebagai pengatur regulasi. (*