Biro Provinsi Evaluasi Sakip Pemkab Bojonegoro

0
549

KILAS-BERITA-3-838x1024Bojonegoro (05/09) FRB – Empat orang dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh Kasubag Transparansi, Suwandi melakukan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), di jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan diterima langsung Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, beserta Sekretaris Daerah, di Ruang Angling Dharma Pemkab setempat, Senin pagi 4 September.

Kasubag Transparansi Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Suwandi menjelaskan, pengelolaan SAKIP tahun 2017 ini Bojonegoro mendapatkan predikat B dengan nilai 61,74, Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya 60,13.

meski demikian, ada beberapa nilai yang mengalami penurunan, yakni wilayah evaluasi internal dengan bobot 10 persen, pada 2015 nilainya 6,04. sedangkan di 2016 turun menjadi 4,42. sementara point yang mengalami kenaikan di capaian kinerja dengan bobot 20 persen.

Sementara itu Bupati Bojonegoro menjelaskan, tentang 3 jenis kontrak yang ada di Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yakni kontrak politik, kerja profesional, dan kontrak bisnis. perpaduan ketiga jenis kontrak tersebut menghasilkan program dan prioritas pembangunan, berdasarkan kebutuhan rakyat yang mengikat birokrasi, agar menjalakan kinerjanya secara professional dengan mengusung semangat partnership, sehingga terwujud Akuntabilitas dan Transparansi. (*/mia)

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro