Bupati Bojonegoro Gelar Safari Ramadhan dan Forkopimda di Mayangrejo Kalitidu

0
152

Pewarta : Nashihul Ibad

Forumradiobojonegoro.com- Bulan suci Romadhon 1440 H yang bertepatan di tahun 2019 M, dimanfaatkan dengan baik oleh  Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, untuk beribadah sekaligus dekat dengan masyarakat yang dipimpinnya.

Hal itu, nampak di saat Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menggelar acara Safari Ramadhan ke beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kota Ledre itu.

Kegiatan Safari Ramadhan di hari kedua ini berada di Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu Selasa (7/5/2019). Acara diawali dari buka bersama di masjid Al-Ilyas Desa panjunan dan dilanjutkan melaksanakan ibadah sholat tarawih di masjid nurul aliyah desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Anna Mu’awanah didampingi oleh ,perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0813, Forkopimda, Forkopimcam Kalitidu, Forkopimdes, dan seliruh pimpinan OPD serta pengurus Ta’mir Masjid beserta masyarakat.

Camat Kalitidu, mochlisin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro beserta jajarannya yang telah mengagendakan safari Ramadhan yang dirangkai dengan sholat tarawih bersama masyarakat. Dalam acara tersebut juga digelar pemberian bingkisan kepada Lansia yang kurang mampu.

“Semoga dengan adanya safari ramadhan yang diadakan oleh pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro,” harap mochlisin.

Dan tak lupa juga ucapan terimakasih disampaikan dari pemerintah desa mayangrejo kepada bupati bojonegoro yang mana telah berkenan berkunjung di desa kami dan mau berdialog dengan warga dan semoga bingkisan yang disampaikan kepada lansia dapat bermanfaat.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari Ramadhan dengan bentuk kegiatan buka bersama, sholat maghrib, yang dilanjut sholat isyak dan tarawih berjamaah ini, akan diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 26 Mei 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jaringan silaturrohim antara Ulama dan Umaro serta masyarakat secara umum,” ungkap Bu Anna, Selasa (7/5/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Bu Anna mengajak seluruh muslim untuk khidmat dalam menjalankan ibadah serta menjemput barokah dan fadhilah yang ada pada bulan romadhon 1440 H, khususnya di malam lailatul qodar nantinya, beliau juga menceritakan semasa hidupnya dipondok.

Bu Anna memohon do’a kepada para hadirin agar kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro selalu berpihak kepada masyarakat sehingga bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Safari Ramadhan ini rencananya di gelar selama bulan Ramadhan di wilayah kecamatan se kabupaten Bojonegoro . (Ni)