Disbudpar gelar seminar tata rias pengantin khas Bojonegoro “Pinjung Iras Putri”

0
890
wp-1493364228562.jpeg
Foto bersama Ketua DPRD, Mahfudloh Suyoto, Amir Kadin Disbudpar, Joko parikesit

forumradiobojonegoro.com Guna melestarikan budaya seni rias pengantin yang menjadi ciri khas Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro bekerja sama dengan Katalia dan Harpi Melati menggelar Seminar tata rias pengantin khas Bojonegoro Pinjung Iras Putri di Hotel Aston Jumat, (28/4/2017).
Seminar tersebut diikuti oleh sebanyak 327 perias yang berasal dari Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Hadir juga dalam acara tersebut Mahfudoh Suyoto, Kepala Dispudpar Amir Syyahid dan Ketua DPRD Mitro’atin.
Kepala Disbudpar Bojonegoro Amir Syahid menjelaskan kegiatan seminar ini bertujuan untuk lebih mensosialisasikan tata rias pengantin khas Bojonegoro Pinjung Iras Putri kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar tiap tahun dan kali ini adalah yang kedua kalinya.
Sementara itu Ketua Panitia Joko Parikesit juga menjelaskan selain seminar tata rias pengantin, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan lomba tata rias pengantin Pinjung Iras Putri yang akan digelar pada Minggu 30 April mendatang bertempat di Pendapa Pemkab Bojonegoro. Dalam lomba tersebut nantinya juga akan memperebutkan Juara Umum, Juara Harapan, Juara Busana Pengantin Terbaik, serta Juara Berbakat. (citra)