Emcl Bagikan Hewan Kurban Untuk Warga Gayam

0
503

KILAS-BERITA-3-838x1024Gayam (02/09) FRB – Dalam Idul Adha kali ini karyawan Exxon Mobil Cepu Limitid (EMCL), yang tergabung dalam Badan Dakwah Islam (BDI), menyalurkan 40 hewan kurban yang terdiri dari sapi dan kambing kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Gayam Bojonegoro, Jawa Timur.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis, dengan disaksikan para ulama dari semua desa setempat.
Sekretaris jendral BDI EMCL Ukay Subqi mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Idul Adha tiba. Kegiatan ini menurutnya juga sebagai bentuk wujud kepedulian karyawan kepada sesama.

Ukay menambahkan, hewan yang disalurkan tiap tahunnya bervariasi, mengingat tidak setiap tahun karyawan yang sama ikut berkurban.

Sementara itu salah seorang perangkat Desa Mojodelik Rasidik, dan Modin Gayam Sanusi, sangat berterima kasih kepada EMCL, atas bantuan hewan kurban yang diberikan. pihaknya beserta koordinator dusun dengan Ulama’ setempat menyembelih di sejumlah titik di desa Gayam.

Untuk tahun ini EMCL menyalurkan 2 sapi dan 38 kambing di 12 desa di kecamatan Gayam. Hewan kurban tersebut dibeli dari Kandang Belajar Sapi Rakyat KBSR, yang terletak di desa Brabowan dan Katur, yang pendiriannya juga diprakarsai EMCL. (*/citra)