EMCL Kembali Menggelar Diskusi Kewirausahaan Sosial Kaum Perempuan

0
138

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kembali mengadakan program bertajuk Global Women in manajemen (GWIM) di salah satu hotel di Bojonegoro, Rabu 7 Agustus 2019.

Kegiatan ini mengambil tema Peran Perempuan Dalam Pengembangan Kewirausahaan Sosial, dengan diikuti puluhan kaum perempuan. Diantaranya dari perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM serta perwakilan RTIK Bojonegoro.

Pemimpin program perempuan 2019, Ardiana mengatakan, diskusi kedua kalinya ini bertujuan untuk mempertajam pengetahuan tentang peran perempuan, dalam pengembangan kewirausahaan berbasis komunitas serta dijital marketing.

“Sehingga ini dapat mendorong pengembangan usaha di masing-masing komunitas yang melibatkan kaum perempuan, sebagai bentuk women leadership dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Ardiana.

Sementara, perwakilan EMCL, Galih Tiara mengungkapkan, Pelatihan ini merupakan wujud komitmen EMCL dalam pemberdayaan ekonomi perempuan di Bojonegoro. Mengingat, bahwa perempuan memiliki peranan sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran perempuan tentang pentingnya perspektif gender dalam proses pembangunan perencanaan di Bojonegoro.(*/tim)