Forum Radio Bojonegoro Bersama EMCL Melakukan Pendampingan ke Radio Komunitas 

0
542


Gayam (18/11) Forumradiobojonegoro  – Guna memberdayakan radio-radio komunitas yang ada di Bojonegoro, Forum Radio Bojonegoro (FRB) bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melakukan pendampingan sejumlah radio komunitas yang berada di  Bojonegoro.  Radio-radio komunitas ini terdiri dari radio-radio di Kecamatan Gayam, yakni Katur FM , Suara Banyuurip dan Taruna Sudu Fm. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Ngasem adalah radio RDNU.
Ketua Forum Radio Bojonegoro, Pamor Paramitha, menjelaskan program ini bertujuan untuk memberdayakan radio komunitas agar bisa lebih eksis. Dalam pendampingan ini, radio-radio komersil akan membantu secara teknis maupun non teknis. “Seperti program siaran, teknik siaran, hingga ke proses perijinan,” kata Pamor.
Menanggapi program ini, Pimpinan radio Suara Banyuurip, Mugito Citrapati, menyambut positif adanya pendampingan radio komunitas ini. Dirinya mengaku, sejauh ini pembinaan kepada radio komunitas memang perlu dilakukan. “Sebab selain kendala teknis, radio komunitas juga sering dihadapkan pada soal perijinan,” kata pria yang kerap disapa Gito ini.
Diakui, saat ini respon masyarakat terhadap keberadaan radio komunitas di tempatnya juga cukup baik. Masyarakat sudah menganggap radio komunitas sebagai sarana komunikasi yang efektif untuk menyebarluaskan informasi antar masyarakat. “Sehingga juga bisa meningkatkan perkembangan informasi di sekitar wilayah,” tambahnya.

http://www.suarabanyuurip.com/kabar/baca/frb-dampingi-radio-komunitas