Forum Radio Bojonegoro, Diskusikan Konsep Talk Show

0
896

Belasan perwakilan dari radio, baik radio milik pemerintahan, swasta maupun radio komunitas di kabupaten Bojonegoro menghadiri undangan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro. Kegiatan yang digelar di Kompleks LPP Malowopati  ini bertajuk Penguatan Kemitraan Profesi Komunikasi dan informasi

“Tujuan utamanya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar radio serta untuk bermitra sebagai sarana menyampaikan informasi pemerintahan kepada masyarakat Bojonegoro” ujar Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, saat membuka forum diskusi ini pada Rabu pagi (22/1/2014).

Kusnandaka mengatakan, selain mempererat tali silahturahmi, Forum Radio Bojonegoro ini juga untuk mendukung program Pemkab Bojonegoro, yakni menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi. “Karena hingga saat ini radio merupakan salah satu media elektronik yang bisa diakses masyarakat secara mudah dan merata di semua kalangan,” ujarnya.

Dalam forum ini, beberapa perwakilan radio menyampaikan beberapa hal seperti sulitnya mengundang dan menghadirkan narasumber dari lingkup dinas-dinas yang ada di kabupaten Bojonegoro untuk talk show di radio. “Sulit menghadirkan narasumber seperti Kepala Dinas Pertanian, padahal banyak masyarakat yang ingin bertanya atau berdiskusi tentang pertanian,” ujar Daniel dari Radio Bass FM.

Dalam forum ini, Dinas Kominfo berharap agar semua radio di kabupaten Bojonegoro secara serempak menyiarkan satu program secara bersamaan dalam waktu yang disepakati bersama. Menanggapi hal tersebut, peserta meminta agar Dinas Kominfo bisa dapat memfasilitasi penyelenggaraan program siaran yang dimaksud. “Di radio saya setiap hari memang ada program berita, namun lebih enak kalau dari pihak Kominfo mengadakan talk show untuk radio seminggu sekali,” ungkap salah satu peserta diskusi dari Radio Istana FM, Dian. (liamcb)