Forum Radio Bojonegoro Siap Bagi Ilmu ke Pelajar

0
528


Forum Radio Bojonegoro (FRB) bersiap untuk berbagi ilmu ke kalangan pelajar, yang bertajuk “Radio Goes To School”. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari operator minyak dan gas (migas) Lapangan Banyuurip Blok Cepu, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

Sedikitnya ada 20 orang trainer yang berasal dari 12 radio di Bojonegoro, kembali berkumpul dan memantapkan diri untuk bersiap berbagi ilmu, pada Kamis (12 Januari 2017) siang. Mereka akan berbagi ilmu Broadcasting di lima titik sekolah, serta tiga radio komunitas yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro.
Ketua FRB, Pamor Paramita,  mengatakan jika tujuan Goes To School ini untuk mengenalkan lebih dekat dunia radio pada anak-anak. “Sekaligus memberi pemahaman bahwa di radio, siaran itu tidak hanya asal ngomong, sekedar kirim salam dan putar lagu. Tapi banyak hal yang harus disiapkan dan dipelajari sebelum bersiaran,” ungkapnya.
Sementara, Public Relation EMCL, Malik Mulky merespon baik kegiatan ini. Bahkan, pria berkacamata ini turut memberikan ide kreatif dalam kegiatan ini. Salah satunya, audisi penyiar bagi para pelajar. “Jadi nanti usai pemberian materi, ada audisi untuk anak sekolah. Jadi ada kesempatan buat pelajar untuk siaran di radio yang ada di Bojonegoro,” katanya.
Kegiatan Goes To School ini akan dimulai pada 21 Januari 2017, di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kalitidu, mulai pukul 09.00WIB.