FRB Untuk Hari Radio Sedunia

0
484

Oleh : Iwan Siswoyo

Forumradiobojonegoro – Sebagai media yang masih berperan dalam kehidupan masyarakat, radio memasuki tahun ke enam setelah ditetapkan UNESCO pada 13 februari 2012 sebagai hari radio sedunia.

Dikutip dari CNN, UNESCO berharap semua pihak yang masuk bidang radio memberikan pendapat pada perbahasan-perbahasan dengan bentuk memberikan informasi, hiburan dan interaksi dengan para pendengar.

Di Kabupaten Bojonegoro kegiatan untuk memajukan media audio ini masih cukup kuat. Hal itu bisa dihat dengan antusias para pegiatnya dengan membentuk sebuah wadah forum radio bojonegoro (FRB).

Dengan komitmen dua belas radio yang saling mengisi dengan membuat program yang disiarkan bersama setiap hari dengan nama program kilas berita tiga (KBT).

Program yang menghadirkan tiga “konten” berbeda ini diisi tentang berita migas, pendidikan dan pemerintahan. Hal itu tak lepas dari peran dinas komunikasi dan informatika (kominfo) Bojonegoro dan Exxon mobil cepu limited (EMCL).

Dalam Februari ini FRB juga akan melaunching sekretariat baru, sebagai bentuk keseriusan mereka untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) radio dibojonegoro.

Selamat hari radio sedunia untuk kita……