Jelang Ramadhan Bawaslu Bojonegoro Datangi FRB

0
310
GAYENG : Ketua Bawaslu Bojonegoro, M. Yasin ketika diskusi dengan pengurus FRB

Bojonegoro (16/05) forumradiobojonegoro – Ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Bojonegoro, M. Yasin beserta rombongan mendatangi Sekretariat Forum Radio Bojonegoro (FRB) di Jl. Suproyo Kelurahan Mojo kampung hari ini (16/05).
Kedatangannya terkait edaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjelang Ramadhan, yang mengatur persiapan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.
“Kami berharap FRB dapat menyampaikan terkait regulasi yang mengatur bahwa radio ikut mensosialisasikan pilgub dan pilbup. Serta ikut mengawasi jalannya pemilu dikabupaten bojonegoro” Tuturnya.
Diapun menambahkan media radio tidak diperkenankan memutar ucapan selamat puasa dan lebaran oleh calon Bupati atau wakil Bupati. Hal itu dikarenakan sudah masuk dalam ranah kampanye.
Adapun masa kampanye oleh calon dapat disiarkan 14 hari sebelum masa pencoblosan. Dan materinyapun harus berkoordinasikan dengan Komisi pemilihan umum Daerah (KPUD) Bojonegoro.
Ketua FRB, Pamor Paramyta mengapresiasi kehadiran Panwaslu terkait sosialisasi regulasi yang ada, dan akan menyampaikan keseluruh anggota FRB. Hal ini juga menjadi tanggung jawab radio sebagai media sosialisasi kepada masyakat untuk turut serta mensukseskan jalannya pemilihan Gubernur dan wakil, serta Bupati dan wakil Bupati. (*/wan