Kapolres dan Bupati Bojonegoro Menandatangani MOU Dana Desa

0
584


Bojonegoro (22/11) forumradiobojonegoro  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Bupati Suyoto, menandatangani nota kesepahamana atau MOU tentang pengawasan dana desa di Pendapa Malowopati, Selasa 21 Nopember. Penandatanganan ini disaksikan oleh Komandan Kodim, para babinkamtibmas, Babinsa, Kapolsek, Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Bojonegoro.
Kapolres Bojonegoro menjelaskan, bahwa acara ini untuk memberikan pemahaman tentang pengawasan dana desa yang menjadi tanggung jawab kepala desa dan perangkat desa. Sebab, pengelolaan dana desa ini harus berkualitas sehingga perangkat desa diminta cermat dalam mengelola  dana desa agar tidak ada potensi kecurangan atau kerugian negara yang bisa berujung pada jeratan hukum.
“Sampai saat ini ada beberapa Kepala Desa yang tengah menghadapi kasus hukum di Kejaksaan karena masalah Dana Desa. Selain itu, di era digital seperti saat ini masyarakat terus mengawasi kinerja pemerintahan dari semua lini,” ungkap Kapolres.
Sementara, Bupati Suyoto menilai, bahwa rekrutmen perangkat desa beberapa waktu itu 95 persen berjalan baik. Sehingga masyarakat desa punya harapan dan percaya bahwa untuk menjadi perangkat desa harus mengandalkan kepintaran dan kebaikan bukannya uang.
“Saya meminta agar semua pihak sama-sama belajar Terkait tata cara pengelolaan keuangan. Apabila ada masalah para pengelola Dana Desa diminta segera berkonsultasi dan jangan memutuskan sendiri,” tambah Bupati.

Sumber:https://beritabojonegoro.com/read/13263-kapolres-bojonegoro-lakukan-mou-dengan-bupati-suyoto-terkait-dana-desa.html