Kementerian Kesehatan Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

0
43

Guna menyadarkan masyarakat tentang perilaku hidup sehat. Kementerian kesehatan RI bermitra dengan komisi IX DPR RI Mengadakan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat di kecamatan purwosari Bojonegoro, Jum’at (22/02)
Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas kesehatan Bojonegoro, Ninik susmiati menyampaikan Gerakan Masyarakat (Germas) di Kabupaten Bojonegoro sudah dimulai pada tahun 2017 dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. dengan cara mengkampanyekan germas di car free day di alun bojomegoro, memasang baliho dan pamflet/leafet di ruang publik di bojonegoro dan mengadakan lomba senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).
Selanjutnya penyampaian materi dari Perwakilan kementerian kesehatan RI, Muhani. ia menyatakan banyak perilaku masyarakat yang sudah mulai berubah dan perilaku ini dipengaruhi oleh pola gerak dan pola hidup. Kebanyakan orang indonesia terkena penyakit tidak menular, oleh sebab itu perlu dicegah dengan melakukan senam GERMAS.
“Dengan melakukan germas kita akan sehat. Dengan sehat kita bisa hidup produktif” tuturnya.
Muhani menambahkan untuk menjaga kesehatan selain senam germas juga dapat ditambahkan dengan cara makan buah dan sayur, melakukan aktifitas fisik 30 menit sehari, tidak merokok, dan periksa kesehatan rutin 6 bulan sekali.
Turut hadir dalam acara dari perwakilan Dinkes Provinsi jawa timur, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bojonegoro dan anggota DPRD Kab Bojonegoro LAsmiran. (*/ni