Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro Resmi Melantik PPK dan PPS Pilkada Serentak

0
371

Bojonegoro (24/11) forumradiobojonegoro  – Sebanyak 1.290 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seratus empat puluh  Panitia Pemungutan Suara atau PPS yang terpilih dalam penyelengaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang resmi dilantik di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Kamis 23 November. Acara ini dihadiri langsung oleh Panwas, Forpimda dan Forpimka se Kabupaten Bojonegoro.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munif, dengan diawali oleh pembacaan surat keputusan KPU Bojonegoro tentang pembentukan dan penetapan anggota pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, kemudian dilanjut dengan pembacaan sumpah dan janji PPS dan PPK.
Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munif, menyampaikan dengan dilantiknya para petugas PPK dan PPS ini, maka mereka resmi menyandang status sebagai penyelenggara pemilu, sehingga tidak lagi bebas bertindak. Munif mengingatkan juga mengingatkan agar para petugas PPK dan PPS menguasai teknis pelaksanaan pemilu.

“Tugas penyelenggara pemilu adalah bagaimana menyelenggarakan semua tahapan pemilu secara benar sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Abdim Munif.
Pada kesempatan itu, Asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Joko Lukito, mengatakan para petugas PPS dan PPK yang dilantik ini nantinya mempunyai tugas yang berat dalam penyelengaraan pemilu. “Diharapkan para petugas ini nanti bersikap netral, sehingga tidak timbul konflik dan masalah yang bersumber dari panitia penyelenggara Pemilu 2018,” ungkap Joko.