Mahasiswa Institut Teknologi Bandung berkunjung ke Lapangan Banyu Urip

0
205

Mahasiswa Jurusan Perminyakan, Fakultas Pertambangan dan Perminyakan, Institut Teknologi Bandung (ITB) berkunjung ke Lapangan Banyu Urip, Senin 12 Agustus 2019.

Sebanyak 85 mahasiswa didampingi 1 dosen diterima oleh Site Manager ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Harwiyono dan beberapa engineer alumni ITB.

Selama kunjungan tersebut, mahasiswa berdiskusi dengan Tim EMCL mengenai proses produksi migas yang ada di Lapangan Banyu Urip. Mewakili manajemen EMCL, Harwiyono menyampaikan terima kasih atas apresiasi ITB terhadap kinerja ExxonMobil di Lapangan Banyu Urip. Dia juga mengaku senang bisa bertukar pikiran dengan para mahasiswa.

Sementara perwakilan ITB, Ardhi Hakim menyatakan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kampus dan para mahasiswa. Dari Lapangan Banyu Urip, mahasiswa mempelajari bagaimana teknologi canggih diterapkan, serta bagaimana EMCL bekerja secara efesien dan produktif. Ardi juga mengucapkan terima kasih kepada EMCL yang telah menyambut baik kedatangan mereka.

Selama kunjungan ke Lapangan Banyu Urip, mahasiswa ITB juga melihat beberapa fasilitas produksi. Mulai dari Fasilitas Pemrosesan Pusat, Water Basin, tapak sumur, hingga fasilitas infrastruktur pendukung lainnya. Setelah dari Lapangan Banyu Urip, mahasiswa langsung bertolak ke Bandung, Jawa Barat.(*/tim)