Mahasiswa SPE ITS Belajar Migas di Lapangan Banyu Urip

0
69

Society of Petroleum Engineer (SPE) ITS mengunjungi Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, Kabupaten Bojonegoro, yang disambut oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Selasa (19/11) kemarin.

Program kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memperkenalkan industri hulu migas khususnya di Lapangan Minyak Banyu Urip. Salah satu perwakilan mahasiswa SPE ITS, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan sehingga para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana operasi minyak dan gas di Lapangan Banyu Urip berlangsung.

Sesi materi dibuka oleh Satrio Hanindito, perwakilan operations EMCL, yang memaparkan terkait kegiatan operasi di Lapngan Banyu Urip serta berbagai program masyarakat yang telah dilakukan sebagai bentuk komitmen EMCL dalam meningkatkan pendidikan, perekonomian, dan kesehatan masyarakat.

Setelah pemaparan materi, para mahasiswa diajak berkeliling Lapangan Minyak Banyu Urip untuk melihat langsung fasilitas secara lebih dekat dan bagaimana praktik keamanan dan keselamatan dijalankan oleh EMCL.

Perwakilan Humas EMCL, Ukay Sukaya, yang turut menyambut para mahasiswa menuturkan bahwa kegiatan seperti ini ialah bagian dari komitmen perusahaan dalam pendidikan. “Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat jadi lebih siap dalam menghadapi karir di industri minyak dan gas bumi nantinya,” ucap pria murah senyum ini. (*/Red)