Pemkab Bojonegoro Tampilkan Seni, Budaya dan Wisata di TMII

0
134
SEMARAK : Salah satu penampilan tari Kabupaten Bojonegoro di Anjungan Jawa Timur, TMII Jakarta (28/07)

Jakarta (FRB) – Sebagai langkah promosi dan pengenalan baik seni, Budaya dan wisata tentang potensi di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur berkesempatan menampilkan kreasi seni dan budaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya anjungan Jawa Timur pada minggu (28/07).

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Anna Mu’awanah, Bupati Bojonegoro menuturkan setelah Bojonegoro dengan slogan “Pinarak Bojonegoro”, kedepan Bojonegoro akan beralih ke “Bojonegoro sebagai terusan wisata”, hal itu menjadi langkah positif untuk keberlangsungan wisata di Bojonegoro.

“Tidak lengkap kalau ke Jogja tanpa ke Bojonegoro, tidak lengkap kalau ke Tuban tanpa ke Bojonegoro. mari datang ke Bojonegoro, dengan segala potensi”. Ujarnya dihadapan pengunjung anjungan Jawa Timur.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bojonegoro ini juga menambahkan bagaimana langkah positif Bojonegoro untuk bangkit dari predikat daerah miskin ini. Pihaknya bersama semua elemen gerak bersama untuk membangun Bojonegoro. Dari Infrastruktur jalan dia merencanakan dapat tuntas pada tahun 2021. Selain hal tersebut pihaknya juga tengah mempersiapkan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi sebagai operator perusahaan migas di Bojonegoro.

Ketua Guyub Warga Bojonegoro Wilayah Jabodetabek, Gatot Suyono mengapresiasi langkah Pemkab Bojonegoro untuk mengembangkan budaya seni dan wisata di Kabupaten Bojonegoro. Serta kegiatan di TMII siang itiusebagai sarana berkumpul bagi warga Bojonegoro yang hidup diluar kota.

“Kami sangat bangga pada bojonegoro yang semakin berkembang dan maju. kami yakin dibawah kepemimpinan Bu Anna akan lebih baik dan tertata serta menunjukkan bertambah baik” ucapnya.

Kegiatan Gelar Seni Budaya dan Wisata Bojonegoro di TMII sendiri, diikuti seluruh Kepala Dinas di lingkup Pemkab Bojonegoro serta 28 Camat turut serta. Hal ini untuk memotivasi dalam gerak bersama dalam membangun Bojonegoro khususnya giat seni budaya dan wisata. (*wan