Pemuda Petani Jamur Gayam Berbagi Cerita Membangun Kemandirian di Pameran Perusahaan Migas Indonesia

0
56

Berbekal ilmu yang didapatkan melalui Pelatihan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) pemuda Desa Kecamatan Gayam, memulai usaha budidaya jamur tiram. Bahkan, para pemuda begadon petani jamur ini dapat berbagi cerita tentang kerja kerasnya membangun kemandirian pemuda desa di Pameran Perusahaan-Perusahaan Migas Indonesia yang bertajuk Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention and Exhibition di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan ini digelar Sejak Rabu (4/9) hingga Jumat (6/9).

 

Salah satu petani jamur asal Ngraho, Miftahul Huda mengatakan, bahwa awal mulai mereka memulai usaha tersebut bermodal nekad. Berkat tekad kuat dan kerja keras tersebut para pemuda Desa Ngraho ini mendapat simpati dan dukungan dari berbagai kalangan.

“Sudah memulai usaha jamur ini sejak tahun 2016,” katanya.

Miftahul Huda (yang memegang backlog jamur) beserta pemuda gayam saat berada di pameran perusahaan-perusahaan migas Indonesia di Jakarta Convetion Center.

Sementara, Perwakilan EMCL Askarina Bintari menyampaikan, cerita sukses Para pemuda Desa Ngraho Kecamatan Gayam dalam mengembangkan budidaya jamur tiram tersebut merupakan suatu hal yang membanggakan.

“Pemberian pelatihan kepada para pemuda itu merupakan komitmen dari EMCL di bidang Pemberdayaan masyarakat yang berdampak adanya peningkatan produktifitas dan ekonomi masyarakat,” kata perempuan yang kerap disapa Karin tersebut. (*/red)