Pendistribusian Dan Pengamanan Soal Tes Perangkat Desa Libatkan Polres

0
647

KILAS-BERITA-3-838x1024Bojonegoro (2/9) FRB – Pendistribusian dan pengamanan naskah soal ujian bagi calon perangkat Desa, akan melibatkan aparat keamanan di Mapolres Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, dalam pendistribusian soal nanti pihaknya bersama panitia akan menjemput soal untuk selanjutnya diamankan di Mapolres Bojonegoro. setelah itu Pihaknya bersama panitia juga akan mengunci soal guna menjaga kerahasiaan soal.

Kapolres menegaskan, sejak awal pihaknya juga mengawal proses pengisian perangkat desa dengan melibatkan berbagai unsur. mulai media, masyarakat, serta organisasi non pemerintahan, agar pelaksanaan pengisian perangkat desa ini bisa berjalan akuntabel dan transparan. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan sistem Open Government Partership (OGP), yang dicanangkan pemerintah kabupaten Bojonegoro.

Saat ini pelaksanaan pengisian perangkat desa memang sudah dilakukan, dan tahap seleksi nantinya akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Pelaksanaan ini nantinya juga akan melibatkan enam perguruan tinggi di Jawa Timur dan Jawa Tengah dalam pembuatan soal ujian. (*/Citra)