penerima manfaat program EMCL presentasi di IPA Convention exhibition 2017

0
810
Irul penerima Manfaat program EMCL presentasi kepada para pengunjung stand EMCL

Forumradiobojonegoro.com para penerima manfaat program Corporate Social Responsibility (CSR) Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) mempresentasikan program-program yang telah mereka terima di Momen Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition ke-41, Kamis (18/5).

Ada enam personil yang di hadirkan distand pamer EMCL. Salah satunya irul mengupas tentang sistem informasi Desa (SID). Dimana program yang berbasis data ini telah dikembangkan di Bojonegoro dan ada 4 Desa Yang menjadi pilot project.

“Dengan program SID ini, satu daerah dapat mengetahui apa saja kebutuhannya dan tepat sasaran” jelasnya.

Lain lagi Ifa salah satu Penerima manfaat dari Pusat Inkubasi bisnis (PIB). Dimana kelompoknya kini beranggotakan ratusan orang yang aktif dibidang pengolahan makanan dan pelatihan.

“Alhamdulillah produk kami sudah terdistribusi di berbagai daerah. Bahkan setiap harinya kelompok kami bisa memanen Jamur tiram sebanyak satu kwintal hasil” ucapnya.

Dia menambahkan dengan pelatihan yang di berikan pihak EMCL, kini Warga sekitar Gayam sudah bisa mandiri.

Joni Wicaksono Humas EMCL mengatakan para penerima manfaat Ini sengaja dihadirkan untuk mengisi dan berbagi pengalaman di stand Pameran EMCL. 

“Mereka sudah jalankan program EMCL dengan baik, dan saat ini banyak yang sudah bekerjasama dengan pihak lain dalam hal pemasarannya. Seperti beras organik, dan beberapa produk olahan” tuturnya. (Iwan)