Tempat Parkir Jadi Kendala Relokasi PKL

0
110
RELOKASI : Suasana relokasi PKL di jalan Panjaitan Bojonegoro, Minggu (05/01/2020)

Bojonegoro, forumradiobojonegoro.com- Pasca relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Bojonegoro, parkir menjadi kendala tersendiri bagi pelanggan. Hal itu terlihat di Jalan Kartini dan Panjaitan, Minggu (05/01).

Salah satu PKL, Bejo (;Nama samaran) menuturkan pihaknya ikhlas dengan relokasi ke tempat baru. Saat ini yang ia rasakan banyak pelanggan yang mengeluhkan parkir, khususnya roda empat.
“Ya saya berharap ada perhatian terkait parkir, soalnya banyak pelanggan yang kesulitan untuk berhenti” tuturnya.

Belum lagi sejak pindah ke tempat baru, ada penurunan omzet sekira 50 persen. Tapi dia menyadari untuk saat ini masih tahap adaptasi bagi pelanggannya untuk tahu lokasinya.

seperti di ketahui sekira 90 PKL yang ada di jalan Diponegoro dan Teuku Umar sejak satu Januari 2020 telah di relokasi ke Jalan Kartini dan Panjaitan. Sebelumnya relokasi PKL juga terjadi bagi yang jualan sekitar alun-alun. Saat ini pindah ke selatan Polantas atau barat pasar kota.

Akhir desember 2019 juga telah terjadi relokasi kepada PKL di jalan Panglima Polim ke Galeri Dinkop UM, jalan Patimura. Dan pedagang di pinggiran trotoar jalan Rajekwesi ke Taman Rajekwesi yang lokasinya di dalam.

Relokasi ini dilakukan Pemkab Bojonegoro seiring mengembalikan fungsi dan manfaat dari jalan serta trotoar sebagaimana mestinya. Kedepan pihak Pemkab akan melekukan relokasi kesejumlah tempat dengan bertahap. (*