Ademos kenalkan Batik Jonegoro di Exhibition IPA 

0
1013
Khudori Ketua Ademos menjelaskan batik jonegoro kepada pengunjung stand booth EMCL

Forumradiobojonegoro.com Asosiasi untuk Demokrasi dan kesejahteraan sosial (Ademos) kenalkan keberadaan Batik Jonegoro di stand Booth Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) pada hari terakir Convention & exhibition Indonesian Petroleum Association  (IPA), jum’at (19/5).

Khudori Ketua Ademos dalam presentasinya di hadapan pengunjung Stand Booth EMCL menjelaskan keberadaan Batik diBojonegoro sangat membantu dalam hal peningkatan perokonomian Masyarakat.

“Selain Pelatihan tentang membatik, Ademos juga mendampingi Masyarakat penerima manfaat sampai kelingkup pemasarannya. Dan ini sangat membantu perekonimian bagi warga Bojonegoro” tandasnya.

Ademos yang telah menjalankan pendampingan program EMCL sejak 2012 sampai sekarang, masih terus semangat menggeliatkan jiwa-jiwa kewirausahaan diBojonegoro.

Untuk perajin batik kini sudah dibentuk pula Koperasi sebagai naungannya. Beranggotakan puluhan perajin, koperasi Batik diharapkan mampu membantu mengembangkan usahanya. 

Sebagai sarana pendukung pemasaran, para perajin kini sudah ada sarana Toko Batik yang terletak dilokasi strategis sebagai sarana penjualan serta kendaraan batik yang mempermudah pemasaran langsung kekonsumen atau dikeramaian. (Iwan)

LEAVE A REPLY