24.2 C
New York
Tuesday, May 18, 2021
Anggota FRB kunjungi di Suara Surabaya

Mempunyai latar belakang dari industri yang sama, yakni media broadcasting orang-orang radio ini berkumpul bersama untuk membentuk sebuah wadah yang saling menguatkan. seiring kemajuan tekhnologi yang semakin pesat, yang mendorong media-media mainstream, salah satunya radio untuk tetap eksis, maka disepakatilah dengan membentuk forum itu dengan nama Forum Radio Bojonegoro (FRB).

Dengan anggota radio swasta dan LPPL di Kabupaten Bojonegoro menyepakati membuat satu program bersama yakni Kilas Berita Tiga (KBT). sebuah program yang menghadirkan tiga materi berbeda yang dibuat oleh tim khusus dari penulis, pembaca dan editor terlahirlah sebuah produk yang mempunyai nilai positif.

Website menjadi hal penting sebagai rumah digital FRB. maka dibuatlah dengan tampilan yang sebelumnya hanya profiling, kini dengan memperkaya konten, baik radio digital atau streaming live dari radio anggota. serta berita-berita lokal dan media sosial yang mulai dimasukkan.

Bermitra dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, sebagai langkah positif untuk membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. sebagai jembatan informasi Top down, yakni dari Pemerintah ke Masyarakat secara cepat, inilah peran FRB sebagai bentuk mendukung langkah membangun Bojonegoro bersama.

Beberapa tahun terakhir turut serta membangun kerjasama dengan salah satu operator minyak dan gas (Migas), ExxonMobil untuk menginformasikan segala hal positif dalam hal ini capaian explorasi migas sebagai penyumbang kebutuhan nasional serta kebermanfaatan bagi warga sekitar.

Untuk inilah FRB bergerak demi membangun industri radio serta memberikan jawaban kepada semua. bahwa radio masih ada dengan segala macam kreatifitas yang berkembang begitu pesat. Ayo…. Ngrungokno radio….!