DLH Bojonegoro Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

0
17

Bojonegoro – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan mengadakan Hari Pembersihan Dunia dengan menggandeng 132 kader yang dilaksanakan di Desa Batokan, Kecamatan Kasiman.
Aksi ini mengajak warga untuk tidak membuang sampah di sungai, DLH berinisiatif untuk membersihkan sampah, untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.
Hanafi Kepala DLH Bojonegoro menjelaskan, menjelaska bantaran sungai ini merupakan tanggung jawab bersama karena erat dengan kesadaran masyarakat. Sungai merupakan salah satu daerah aliran yang mengarah ke wilayah kota. Jadi sangat mungkin terjadi banjir jika sampah-sampah bertumpukan.
Aksi ini dilakukan sekaligus sebagai edukasi masyarakat di sekitar sungai agar ikut bertanggung jawab atas sekitarnya dan tidak membuang sampah secara sembarangan. Dengan mengajak masyarakat kerja bakti, maka akan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Harapannya kondisi sungai bersih dari sampah agar masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir banjir. (*

LEAVE A REPLY