Dukung Potensi Daerah, Kemenkeu Kunjungi Bojonegoro

0
28
Public Sector Leader Forum on East Java Economic Prospect 2024 digelar pertama kali di Bojonegoro, Selasa (07/05/2024)

Guna mendukung potensi yang dimiliki Daerah di tingkat regional Jawa timur, Kementerian Keuangan mengunjungi Kabupaten Bojonegoro, Selasa (07/05/2024)

Dalam tajuk Public Sector Leader Forum on East Java Economic Prospect 2024, Kemenkeu ingin melakukan hal konkrit di lapangan untuk membedah ekonomi setiap regional. Setelah dibedah, Bojonegoro cukup bagus karena menjadi salah satu lumbung pangan di Jatim, sehingga sektor agrikultur sangat berpotensi.

hal itu disampaikan Sigit Danang Joyo, Kepala Kanwil Direktorat Pajak Jawa Timur Selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur yang memaparkan prospek ekonomi Jawa Timur. Katanya, ini pertama kali kegiatan dilaksanakan di Bojonegoro yang diinisiasi oleh Prof. Rudi Porwono, Local Expert Kemenkeu Jawa Timur.

Menurut Sigit, ada banyak pertimbangan kenapa memilih Bojonegoro. Mulai dari perairan meliputi bendungan hingga kemampuan fiskal. Bojonegoro menjadi tempat pertama dan piloting agar bisa diterapkan di wilayah lain.

Sementara itu, Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengucapkan selamat datang dan terimakasih, Karena ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi yang ada di Bojonegoro sehingga dapat mendukung Jawa Timur.

“Terima kasih karena Kabupaten Bojonegoro menjadi yang pertama pada serangkaian tur pada Public Sector Leader Forum on East Java Economic Prospect 2024 dalan membangun Jawa Timur yang lebih baik,” ujarnya.

Setelah kegiatan tersebut, para tamu dijadwalkan melihat potensi ekonomi di Bojonegoro, di antaranya kunjungan ke Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu untuk melihat Agropolitan Belimbing dan Jambu. Lalu dilanjutkan ke Geopark Nasional Bojonegoro Kahyangan Api.

Turut serta dalam kegiatan ini, dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur, OJK Jawa Timur, BPS Provinsi Jawa Timur, KDEKS Jawa Timur, Kepala Kanwil Kemenkeu Jawa Timur, Himbara dan Bank Jatim, Sekda Kabupaten Bojonegoro, jajaran OPD, civitas akademica, kepala desa, serta para UMKM Bojonegoro.

LEAVE A REPLY