Emcl Beri Program Peningkatan Kehidupan Masyarakat

0
883

KILAS-BERITA-3-838x1024Bojonegoro (06/09) FRB – Sebanyak 155 pelaku usaha dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban,, mengikuti Lokakarya Pengembangan Kewirausahaan Sosial Melalui Koperasi, yang dilaksanakan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Yayasan Bina Swadaya, di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, selasa 5 september.

Humas EMCL Beta Witjaksono mengungkapkan, acara ini untuk meningkatkan mata pencarian masyarakat melalui koperasi. sekaligus melakukan pendampingan kepada UMKM dan koperasi, di sekitar wilayah eksplorasi lapangan Banyuurip. Program Pendukung Operasional EMCL dilakukan di 14 desa di Kecamatan Gayam dan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, dan 6 desa di Kecamatan Palang, Semanding dan Plumpang Kabupaten Tuban. Setidaknya terdapat 22 KSM, Kelompok Swadaya Masyarakat, dan 3 Koperasi di dua kabupaten tersebut, yaitu 16 KSM Bojonegoro dan 6 KSM di Kabupaten Tuban.

Dedy Junaedi dari Yayasan Bina Swadaya menjelaskan, dengan mengikuti kegiatan ini. pelaku usaha bisa menambah pengetahuan, serta termotivasi meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, serta memberikan ide solutif bagaimana layanan koperasi yang baik. (*/mia)

Sumber : www.suarabanyuurip.com

LEAVE A REPLY