FRB Bersama EMCL Menggelar Pelatihan Pengembangan Radio Komunitas

0
868

Jogjakarta (14/10) Forum radio bojonegoro, FRB, menggelar pelatihan pengembangan kapasitas karang taruna melalui pemberdayaan radio komunitas, di yogyakarta selama tiga hari, 13 hingga 15 oktober 2017.

Kegiatan yang didukung oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) ini diikuti oleh perwakilan dari empat radio komunitas di wilayah kecamatan kalitidu dan gayam, dan pendamping dari anggota Frb. kegiatan ini turut menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro, dan praktisi radio komunitas di Yogyakarta.

Ketua FRB, Pamor Paramita Adhy menjelaskan, program pelatihan pengembangan radio komunitas ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman mengenai radio komunitas dan regulasinya. Pamor mengungkapkan, pembinaan radio komunitas merupakan salah satu kewajiban moral FRB dalam mengembangkan penyebaran informasi yang baik melalui radio. Komitmen ini, mendapatkan dukungan penuh dari EMCL.

Sementara itu, perwakilan EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, media radio selama ini menjadi media yang masih banyak disukai masyarakat Bojonegoro. menurut beta, radio merupakan mitra strategis untuk menyebarluaskan informasi, termasuk informasi edukasi tentangi industri hulu migas. Dengan harapan, radio-radio di Bojonegoro termasuk radio komunitas bisa terus bersinergi dalam memberikan layanan dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Usai mendapat pelatihan di yogyakarta, para peserta dari radio komunitas diharapkan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan ke radio masing masing/ dengan didampingi anggota frb. (*

LEAVE A REPLY