Karang Taruna Bojonegoro Gencar Melakukan Sosialisasi HIV-AIDS Bersama Pita Merah

0
1068

Gayam (21/11) forumradiobojonegoro -Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, bersama Pita Merah melakukan sosialisasi berkeliling tentang HIV-AIDS kepada Masyarakat terutama para Pemuda. Hal ini dikarenakan penderita kasus HIV-AIDS di Kabupaten Bojonegoro semakin meningkat. Sosialisasi ini diawali dari Desa Pilanggede Kecamatan Balen, pada Minggu 19 Nopember. Selain di Kecamatan Balen, kegiatan yang berlangsung mulai November 2017 sampai Januari 2018 ini, juga akan dilakukan di Kecamatan Baureno, Gondang, Ngraho, Kasiman, Sugihwaras dan Kalitidu.
Ketua Kartar Kabupaten Bojonegoro, Dony Bayu Setiawan menjelaskan, jika pembentukan karang taruna bertujuan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain untuk mendorong agar di setiap karang taruna terdapat pemberdayaan dengan terbentuknya Unit Usaha Produktif, juga menunjukkan kepedulian sosial. Salah satunya dengan sosialisasi pencegahan HIV-AIDS Serta cara menghadapi orang dengan HIV-AIDS/ODHA tanpa mengurangi rasa kemanusiaan. 
“Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojoegoro menyebutkan, Kasus HIV-AIDS baru mulai Januari sampai Agustus 2017, terdapat 83 kasus dengan rincian 16 meninggal dunia dan 67 hidup,”kata Dony.

Perwakilan Pita Merah, Ita Adiarti menyampaikan, masyarakat secara umum khususnya para pemuda, harus sering diberi pemahaman terkait HIV-AIDS. Ita mengapresiasi langkah Kartar Kabupaten Bojonegoro yang peduli dan berupaya menanggulangi HIV-AIDS di Bojonegoro. “Harapannya, muncul kader kader HIV di setiap desa dari pemuda” ungkap Ita. (/*

LEAVE A REPLY