Memperingati Hari Anak Internasional, LPA Bojonegoro Menggelar Seminar dan Pelantikan Pengurus Baru

0
890

Bojonegoro (20/11) forumradiobojonegoro -Memperingati Hari Anak Internasional, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus LPA. di Pendopo malowopati Pemkab Bojonegoro pada 18 dan 19 Nopember 2017. Kegiatan yang diikuti oleh guru PAUD di Kecamatan Bojonegoro dan pengurus Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Bojonegoro ini, dihadiri pula Bupati Bojonegoro Suyoto, Sekretaris LPA Danang Sasongko, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Arhanud Redinal Dewanto.
Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak, Danang Sasongko mengatakan, tujuan adanya LPA di Bojonegoro antara lain sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat terkait kekerasan dan perlindungan anak. “Juga sebagai pendampingan jika terdapat kasus kekerasan kepada anak, serta sebagai sumber data kasus kekerasan kepada anak,” kata Dadang.
Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, Kemajuan teknologi yang kian berkembang menjadi tantangan bagi anak-anak. Apalagi anak-anak jaman sekarang telah mengenal media sosial yang isi kontennya sulit untuk dipilah-pilah. Kapolres mengajak anak-anak Bojonegoro untuk mengisi hari dengan kegiatan positif dan meningkatkan karakter mental. “Sehingga terhindar dari pengaruh buruk di era digital sekarang ini,” kata Kapolres.
Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan, bahwa seorang Ibu merupakan sosok luar biasa karena mau mendidik anak dan orang lain, demikian pula dengan LPA yang mampu melindungi dan berbuat untuk orang lain. “Sebab modal utama menjadi pendidik adalah menyayangi dan mencintai orang lain, sebagaimana semangat Bojonegoro menjadi Kabupaten layak anak dan ramah HAM,” kata Bupati.
kegiatan ini diisi oleh Pentas Seni dari 6 sekolah dan penampilan dari salah satu Pondok Pesantren.

LEAVE A REPLY