Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pelantikan Pengurus Cabang PPDI

0
17

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Kepala Dinas Sosial Arwan hadir dalam acara pelantikan pengurus cabang perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) Bojonegoro periodeĀ 2021-2026. Acara digelar di Pendopo Malowopati Jl. Mas Tumapel No 1 Bojonegoro, Jumat (26/11/2021).

Ali Muslimin, perwakilan PPID Jawa Timur menyampaikan meski penyandang disabilitas mempunyai kekurangan, jangan jadikan pembatas untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi harus memanfaatkan dan bisa gali potensi yang dimiliki.

“Tetap semangat, kedepan semoga dapat berkolaborasi bersama pemerintah untuk membantu sesama dalam mewujudkan kesejahteraan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Arwan mengatakan dengan adanya wadah atau perkumpulan disabilitas di Kabupaten Bojonegoro dapat menampung aspirasi dan semangat baru dalam membangun kemandirian dan inovasi bersama. Maka dari itu perlu adanya kolaborasi dan keterlibatan semua pihak.

Arwan juga menuturkan pemerintah kabupaten akan terus mengupayakan memberikan yang terbaik kepada penyandang disabilitas dalam pelayanan publik.

“Seperti halnya Dinas Sosial berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan yang siap memberikan pelatihan kerja kepada para disabilitas jika dibutuhkan,” tuturnya.

Ia juga berharap, setelah beberapa lama vakum karena adanya pandemi, dengan dilantiknya PPDI Bojonegoro dapat memberikan rasa kesejajaran dengan yang lain serta terus maju dan mandiri.

LEAVE A REPLY