Pemkab Bojonegoro Gelar Grand Final Kange Yune 2021

0
87

Bojonegoro – Puncak grand final pemilihan Kange Yune 2021 digelar di Gedung Serbaguna Jl. KH. Mansyur No 9 Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro, Sabtu (6/11/2021). Kegiatan tahunan ini dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dan jajaran pejabat Pemkab. Hadir dalam kesempatam ini Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah, jajaran Fokopimda Bojonegoro, Kodim 0813, Wakapolres, Asiten dan Tenaga Ahli Bojonegoro, Kepala Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.A

Kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu Masyarakat Bojonegoro ini akhirnya menobatkan Akyas Aid Sowwam dan Putri Ramendita Daeng Barang sebagai duta wisata Kange Yune Kabupaten Bojonegoro 2021.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa melihat dari proses seleksi ketat Kange Yune tentu tidak mudah. Ada beberapa tahap yang harus dilalui. Dalam menjalani proses itulah para Kange Yune digembleng untuk menampilkan yang terbaik.

“Setidaknya ada indikator yang harus ada yaitu mempunyai kecerdasan, etika yang bagus dan perilaku yang dapat menjadi contoh,” ucapnya.

Bupati Anna juga mengapresiasi perolehan prestasi dari Kange Yune, di mana di ajang pemilihan Raka Raki Jawa Timur Perwakilan Kange dari Bojonegoro masuk nominasi 10 besar busana terbaik Raka Jawa Timur. Sedangkan Yune berhasil menjadi Raki Favorit Jawa Timur 2021.

“Kange Yune yang terpilih nanti mampu menorehkan prestasi dan dapat mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bojonegoro,” harap Bu Anna.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro Budiyanto menuturkan bahwa antusiasme putra putri Bojonegoro sangatlah tinggi. Ada sebanyak 110 pendaftar Kange Yune dari berbagai unsur. Setelah melalui proses seleksi terjaring 50 kandidat yang masuk semi final Kange Yune.

“Kemudian dilakukan seleksi tahap seleksi ll terpilih 15 pasang kange yune yang akan mengikuti grand final,” terangnya.

Budiyanto juga menambahkan bahwa duta wisata Kange Yune yang terpilih nantinya mampu menciptkan sumber daya manusia yang unggul guna mendukung dan mempromosikan seluruh potensi seni budaya pariwisata. “Selain itu juga harus mampu mendorong ekonomi kreatif di Kabupaten Bojonegoro,” tutupnya. (*

LEAVE A REPLY