Pemkab Bojonegoro Gelar Inovasi Cipta Teknologi Tepat Guna Tingkat SMA

0
12

Bojonegoro – Pemkab Sebagai langkah mendorong kreatifitas masyarakat, Pemkab Bojonegoro menggelar inovasi cipta Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat SMA/SMK sederajat, Posyantek Desa dan kelompok masyarakat. Kegiatan inovasi cipta TTG yang digelar Selasa, (30/11/2021) di Gedung Olahraga (GOR) SMPN Model Terpadu Bojonegoro.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis teknologi tepat guna ini diharapkan bisa mendorong kemajuan ekonomi. Selain itu, kegiatan cipta TTG menjadi instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis sederhana, murah dan mudah untuk diterapkan.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bojonegoro Muridan mengatakan bahwa TTG memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi. Penguasaan TTG bagian dari upaya untuk memberdayakan serta meningkatkan produktifitas dari usaha masyarakat.

“Salah satunya melalui penguatan kelembagaan, penumbuhan keswadayaan dalam menumbuh kembangkan inovasi teknologi,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan inovasi cipta TTG ini menjadi stimulan di dunia pendidikan, khususnya tingkat SMA dalam memanfaatkan dan melestarikan lingkungan dengan memadukan pemanfaatan TTG.

Sementara itu, Titik Moedjayanti perwakilan Tim Penilai dari kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur mengapresiasi langkah Pemkab Bojonegoro dalam kegiatan Inovasi Cipta TTG yang dapat memacu semangat siswa dalam berkarya.

“Mengingat pelajaran sekolah tidak hanya di kelas namun juga praktek secara nyata. Semoga acara ini dapat terselenggara kembali, dan diikuti lebih banyak peserta,” harap Titik Moedjayanti.

LEAVE A REPLY