Pemkab Bojonegoro Menandatangani Integrasi Jamkesda Ke JKN-KIS

0
870


Bojonegoro (18/11) forumradiobojonegoro  – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan cabang Bojonegoro dan Dinas Kesehatan, melakukan penandatanganan kerjasama tentang integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dalam program JKN-KIS, di rumah dinas Bupati Bojonegoro Suyoto, Jumat 17 November.
Penandatanganan ini dihadiri oleh Deputi Direksi wilayah Jawa Timur, Handaryo, Kepala BPJS Kesehatan Bojonegoro, Muhammad Masrur Ridwan, serta Kepala Dinas Kesehatan, Ninik Susmiati.
Penandatanganan perjanjian kerjasama tentang integrasi Jamkesda ke dalam program JKN-KIS ini sebagai wujud sinergi antara pemkab Bojonegoro dengan BPJS Kesehatan cabang Bojonegoro, untuk mencapai sistem pelayanan kesehatan masyarakat pada 1 Januari 2019 mendatang.
Deputi Direksi Wilayah Jawa Timur BPJS, Handaryo, berterimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah mengintegrasikan ke dalam kartu KIS. “Pemberian jaminan layanan kesehatan ini akan dilakukan secara berjenjang demi peningkatan kualitas layanan kesehatan,” kata Handaryo.
Semnetara, Bupati Bojonegoro, Suyoto, menyampaikan penandatanganan  kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya. “Diharapkan, warga yang mampu pun juga ikut dalam kepesertaan JKN secara mandiri, karena hal ini sejalan dengan adanya semangat Gerakan Desa Sehat dan Cerdas, di mana salah satu indikatornya adalah keikutsertaan JKN-KIS,” ucap Bupati.

http://www.kanalbojonegoro.com/percepat-uhc-bojonegoro-integrasikan-jamkesda-ke-jkn-kis/

LEAVE A REPLY