Puluhan Guru dan Siswa Mengikuti Pelatihan Pengembangan Siswa Berbasis Karakter

0
798

KILAS-BERITA-3-838x1024Gayam (25/11) forumradiobojonegoro – Puluhan guru dan siswa dari 6 perwakilan sekolah di sekitar wilayah pengeboran lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, mengikuti kegiatan Pengembangan Program Ekstrakurikuler Siswa Berbasis Karakter, di SMPN 1 Gayam, Kecamatan Gayam, pada Jumat 24 November 2017. Ke 6 perwakilan sekolah itu adalah SMPN 1 Gayam, SMPN Purwosari, SMPN 1 dan SMAN 1 Kalitidu, serta MAI Nurul Ulum Gayam. Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 6 hari ini diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Putra Samporna Foundation, dan RTIK Bojonegoro.
Pada kegiatan itu para guru dan siswa sangat antusias mengikuti setiap materi yang diberikan. Materi- materi itu diantaranya adalah materi tentang pemanfaatan media sosial untuk promosi kegiatan sekolah, editing video, membuat dan menganalisa media sosial, serta membuat master plan sekolah mengenai multimedia.
Salah seorang pegiat TIK Bojonegoro, Rifaun, mengatakan dengan adanya materi media sosial ini,  para peserta nantinya bisa lebih aktif dalam mem-branding atau memperkenalkan sekolahnya sendiri agar bisa dipromosikan melalui media internet. “Serta bisa lebih bijak dalam menggunakan internet,” ungkap Rifaun.
Perwakilan EMCL, Joni Wicaksono, mengatakan, program ini merupakan salah satu komitmen EMCL dalam meningkatkan taraf pendidikan di wilayah operasinya. Melalui kegiatan pelatihan ini, menurutnya bisa mendorong kreatifitas dan kecerdasan siswa melalui berbagai aktivitas sesuai dengan minatnya. “Diharapkan melalui program ini, minat belajar dan prestasi siswa juga bisa terus meningkat, sehingga mereka nantinya juga memiliki masa depan yang cerah,” jelasnya.
Sumber : http://www.suarabojonegoro.com/2017/11/6-sekolah-di-sekitar-blok-cepu-diberi.html?m=1

 

LEAVE A REPLY