Tingkatkan kualitas kepemudaan, PEPC Adakan Pelatihan Industri Migas dan Sertifikasi

0
1078
foto bareng: pihak PEPC, SKK Migas, UPT, EMCL dan 20 peserta
foto bareng: pihak PEPC, SKK Migas, UPT, EMCL dan 20 peserta

PT Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali mengadakan program pengembangan masyarakat, dengan tajuk Program Pelatihan Industri Migas (Sertifikasi) Tahun 2017. Program ini dilaksanakan berdasarkan kerjasama dengan UPT Pelatihan Kerja dan Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro.
Dilaksanakan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan dari Februari lalu hingga April mendatang, dengan maksud untuk meningkatkan kualitas 20 (dua puluh) pemuda produktif di sekitar wilayah operasi, antara lain di sekitar Desa Bandungrejo, Kec. Ngasem; Desa Dolokgede, Kec. Tambakrejo; Desa Pelem dan Desa Kaliombo, Kec. Purwosari.
Program yang dibuka pada hari ini (03/03/2017), dihadiri oleh Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Setyo Yuliono dan Musyafak dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro serta Kepala UPT Pelatihan Kerja Bojonegoro, Bambang Yuwono.
pepc2Dalam sambutannya, Asisten 2 menyatakan bahwa pelatihan ini supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena dengan sertifikasi ini para pemuda yang telah lolos seleksi menjadi naik satu level, apalagi sertifikasi ini berstandard internasional, sehingga berguna sekali di masa mendatang.
Kunadi, selaku PGA & Relations Manager menyatakan bahwa kegiatan ini positif sekali untuk meningkatkan keterampilan dan juga sertifikasi kepada peserta agar dapat bersaing dalam memanfaatkan peluang di dunia kerja.
Seperti diketahui, dari tahun 2014, PEPC telah mencetak 175 peserta pelatihan industri migas yang bersertifikat antara lain di bidang: rigging, scaffolding, crane mobile dan pipe fitter. Dalam perkembangannya terdapat 90% dari lulusan pelatihan telah terserap di dunia kerja.

LEAVE A REPLY