​EMCL Meresmikan Sistem Informasi Desa Gayam

0
1654


Gayam (29/11) forumra – Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP), meresmikan Sistem Informasi Desa (SID) Gayam, di balai Desa setempat. Program SID yang berjalan mulai Februari hingga Juli 2017 ini, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Desa maupun Kabupaten terkait data, yang menggambarkan potensi sumber daya dan kependudukan.
Kepala Desa Gayam, Winto, merasakan kemudahan dengan dikembangkannya SID desanya. “Dengan pengembangan program SID ini, warga Gayam bisa memantau program pembangunan di desa,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya, mengapresiasi kepada para mitranya yang telah melakukan yang terbaik baik untuk kemajuan desa. Dinilai, sistem ini tidak akan terwujud tanpa dukungan semua pihak. Baik pemerintah daerah maupun desa.

“Sistem Informasi Desa ini menyediakan data dasar keluarga, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan, sarana dan prasarana, serta perkembangan kemajuan dan permasalahan yang dihadapi desa. Sehingga melalui informasi yang tertera dalam Program SID ini, masyarakat mendapat kemudahan administrasi dan pelayanan umum,” jelas Rexy.

 
 
 

LEAVE A REPLY