​Kepala Desa se Kabupaten Bojonegoro Mengikuti Implementasi Sistem Keuangan Desa 

0
2081

Bojonegoro (30/11) forumradiobojonegoro  – Kepala Desa se Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Percepatan Implementasi Sistem Keuangan Desa di Pendapa Malawapati Pemkab Bojonegoro, Rabu 29 Nobember. Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), BPKP Perwakilan Jawa Timur, serta dari Kapolres Bojonegoro.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bojonegoro, Djumari menyampaikan, kegiatan Percepatan Implementasi Sistem Keuangan Desa ini bertujuan untuk memberikan arahan bagi kepala desa dalam mengelola keuangan secara transparan yang berbasis sistem aplikasi. 
“Diharapkan melalui kegiatan ini para narasumber bisa memberikan pemahaman yang lebih intensif tentang tata kelola keuangan desa berbasis aplikasi. Sehingga di tahun 2018 nanti tidak ada satu desa pun yang mengelola keuangan tanpa menggunakan sistem keuangan desa,” jelasnya.
Wakil Bupati, Setyo Hartono, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua kepala desa selama ini. “Jika sistem pemerintahan di desa berjalan baik, maka  pemerintahan di tingkat kabupaten pun juga akan baik,” katanya.

LEAVE A REPLY