39 Perahu Hias Meriahkan Festival Bengawan

0
966

KILAS-BERITA-3-838x1024Bojonegoro (25/09) FRB – Sebanyak 39 perahu hias memeriahkan festival Bengawan Bojonegoro tahun 2017, untuk memperingatai Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke 340 pada minggu (24/09) kemarin. mereka berasal dari 16 Desa di bantaran Sungai Bengawan Solo, sedangkan 7 peserta lainnya dari instansi dan komunitas.

Para peserta menghias perahu mereka beraneka rupa. ditampilkan pula aneka potensi lokal Kabupaten Bojonegoro berupa aneka hasil bumi dan polowijo, Serta kesenian asli Bojonegoro seperti wayang thengul.

Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo hartono mengatakan, festival bengawan tahun ke empat ini merupakan bentuk kasih sayang antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan seluruh masyarakatnya. wabup berpesan, agar seluruh masyarakat turut menjaga dan melestarikan sungai bengawan solo, khususnya di bojonegoro.

Selain pawai perahu hias, penyelenggara juga menggelar kegiatan lainnya, antara lain pentas tari tawu, panjat pinang, bersih bengawan. sebelumnya juga digelar larung sesaji di Sungai Bengawan solo. (*/ red

 

LEAVE A REPLY