Cuaca ekstrim, banjir diprediksi akan kembali menggenangi wilayah Bojonegoro

0
1031
apapan duga Taman Bengawan solo
apapan duga Taman Bengawan solo
papan duga Taman Bengawan solo

Mengingat tingginya curah hujan yang akan terjadi dalam 3 bulan ke depan,  Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) pusat. memprediksi banjir akan kembali menggenangi Kabupaten Bojonegoro.

BMKG menyebutkan banjir nantinya akan terjadi di Bojonegoro pada bulan maret mendatang.  Ada sekira 16 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang diprediksi akan terjadi banjir. diantaranya Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik dan sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut Badan penanggulangan bencana Daerah (BPB) Kabupaten Bojonegoro mengaku sudah siap jika Bojonegoro kembali diterjang banjir.  Plt kepala pelaksana BPBD Bojonegoro Andik Sudjarwo menjelaskan  BPBD sudah siap. “seluruh alat kelengkapan banjir selalu disiagakan di beberapa kantor BPBD, seperti perahu karet, posko pengungsian hingga perlengkapan dapur umum” tegasnya.

Menurutnya Bojonegoro memang daerah yang dilalui sungai bengawan solo. sehingga tidak heran, Bojonegoro kerap digenangi banjir jika Bengawan solo meluap akibat curah hujan yang cukup tinggi. pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat Bojonegoro untuk selalu waspada bencana di cuaca ekstrem seprti ini.

LEAVE A REPLY