Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Meraih Penghargaan ICSB

0
1137
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Elza Deba Agustina ketika menerima penghargaan.

Bojonegoro (23/11) forumradiobojonegoro  – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro meraih penghargaan dari Internasional Council for Small Business (ICSB) yaitu sebuah organisasi non profit dunia yang bertujuan melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah, yang didukung oleh Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Bojonegoro dinilai berkomitmen dalam mendukung usaha kemajuan usaha kecil dan menengah di wilayahnya.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Elza Deba Agustina, mengatakan dari penghargaan yang diterimanya, Bojonegoro masuk di 6 besar kabupaten yang perkembangan sektor UKM nya mengalami kemajuan pesat. 
“Atas keberhasilan dan dedikasinya dalam mendukung usaha mikro, kecil dan menengah inilah, maka Bojonegoro bersama 5 Kabupaten atau kota lainnya di Jawa Timur berhasil mendapatkan penghargaan kategori Policy Marker dari ICSN Indonesia Presidential Award,” kata Elza Deba.
Data dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menyebutkan, jumlah pelaku usaha di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2016 mencapai sekitar 68 ribu usaha mikro, 7 ribu usaha kecil dan sekitar 790 lembaga  usaha menengah. Sehingga total mencapai sekitar 77 ribu lembaga yang bergerak di bidang perdagangan, industri, kerajinan dan produksi lainnya. “Adanya jumlah pertumbuhan ini juga menandakan jika tingkat perekonomian masyarakat juga meningkat,” tambahnya.
Adanya jumlah pelaku usaha yang terus berkembang serta keberhasilan Bojonegoro dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun UMKM di wilayahnya. Rencanaya Bupati Bojonegoro Suyoto juga akan menerima penghargaan Natamukti dari ICSB di Bali.

LEAVE A REPLY