Pemkab Bojonegoro Menggelar Kegiatan Pendidikan Politik Pemilukada Bagi Para Pelajar

0
984

Wakil Bupati, Setyo Hartono beri penjelasan kepada siswa
Bojonegoro (23/11) forumradiobojonegoro  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan pendidikan politik Pemilukada serentak 2018 di GOR SMT Bojonegoro pada Selasa 21 November. Kegiatan yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SMA dan SMK di Bojonegoro ini mengambil tema “Mendorong Partisipasi Politik Generasi Muda Bojonegoro”. Adapun sejumlah narasumber yang hadir diantaranya dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Panwaslu, Polres, serta KODIM 0813 Bojonegoro.
Kepala Bakesbangpol, Kusbiyanto, menyampaikan kegiatan pendidikan politik Pemilukada ini merupakan salah satu bentuk partisipasi pemkab Bojonegoro dalam rangka menyongsong pemilu. Baik pemilihan Presiden, Legislatif, Gubernur maupun Kepala Daerah, yang akan dilaksanakan secara serentak di tahun 2018. 
“Pembekalan politik pada generasi muda ini sangat penting dilakukan karena generasi muda sebagai penerus bangsa perlu mendapatkan wawasan kebangsaan, guna meningkatkan partisipasi warga dalam pemilu nanti,” kata Kusbiyanto.
Sementara itu Wakil Bupati, Setyo Hartono, pada kesempatan itu menghimbau para siswa agar terus semangat belajar dan terus berpikir dengan baik demi melanjutkan cita-cita mereka. “Dengan adanya pendidikan politik ini saya berharap kepada para siswa untuk ikut berpartisipasi dan memberikan hak pilihnya pada pemilu serentak di tahun 2018 nanti,” ujar Setyo Hartono.
Kegiatan pendidikan politik di GOR SMT Bojonegoro ini merupakan kegiatan ketiga kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Padangan dan Bourno.

LEAVE A REPLY