EMCL Berbagi Informasi Tentang Manfaat Migas ke Praktisi Radio

0
999
Beta Wicaksono Humas EMCL berbagi informasi kepada peserta Training of Trainer di Hotel Bonero Bojonegoro
Beta Wicaksono Humas EMCL berbagi informasi kepada peserta Training of Trainer di Hotel Bonero Bojonegoro
Beta Wicaksono Humas EMCL berbagi informasi kepada peserta Training of Trainer di Hotel Bonero Bojonegoro

Bojonegoro (24/09) FRB – Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) berbagi Informasi tentang keberadaan Manfaat Minyak dan Gas (Migas) yang ada di Bojonegoro, Kepada Peserta Training Of Traininer (TOT) Forum Radio Bojonegoro (FRB) di Ruang Meeting Hotel Bonero, Bojonegoro Jawa timur pagi ini.

Sampai saat ini pihak EMCL cukup aktif dalam menguatkan program-program Pemberdayaan disekitar lokasi operasi, seperti pengembangan Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan. Beta Wicaksono Humas EMCL mengungkapkan bagaimana dampak positif dari keberadaan EMCL sebagai pihak pemberi manfaat kepada Masyarakat.¬† “Alhamdulillah banyak Masyarakat yang telah menikmati manfaat dari program¬† yang kami hadirkan. Warga Kecamatan gayam misalnya, saat ini sudah mandiri energi. bahkan ada 70 kepala keluarga yang sudah memanfaatkan biogas” tuturnya.

Tidak hanya di wilayah hulu saja, pihak EMCL juga menyentuh sampai ke daerah hilir. dalam hal ini Kecamatan Ngimbang Kabupaten Tuban. “Program air bersih menjadi langkah positif yang kami sentuh. dimana kebutuhan air di Kecamatan Ngimbang kini sudah tidak kesulitan” tambahnya.

Sesi ini juga menjadi hal menarik dimana salah satu peserta Imam Sudibyo menanyakan tentang peran EMCL yang hanya konsen di sekitar lokasi Sumur banyau urip. “kami sering di ditanyai pendengar, kenapa bantuan EMCL hanya masuk di sekitar Ring satu” ucapnya.

Beta menjelaskan peran EMCL sebenarnya tidak hanya konsen di lingkup Ring. dia mencontohkan ada Karang Taruna yang berada jauh dari pusat eksplorasi juga mendapatkan manfaat dari program pemberdayaan. “Beberapa Karang taruna yang ada di Bojonegoro sudah mendapatkan manfaat.¬† di Kecamatan Sumberrejo mereka membuat kursus bahasa asing” tegasnya.

Hadir pula diacara TOT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Kusnandakan tjatur, Ketua dan Wakil Ketua Komisi Informasi Daerah (KPID) Jawa Timur Afif Amrullah dan Bashlul Hazami. Anjar dari praktisi Radio Komunitas Jogjakarta. (*wan)

LEAVE A REPLY