Karyawan EMCL Kerja Bakti Bersama Warga Sekitar Lapangan Minyak BanyuUrip

0
86

Para pekerja ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melaksanakan kerja bakti bersama warga desa Manukan, Kecamatan Gayam, Rabu (18/09). Kegiatan sukarela pekerja di Lapangan Banyu Urip ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta. Termasuk di dalamnya ada Camat Gayam, Kepala BPBD Bojonegoro, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro, dan SKK Migas Jabanusa.

Selama kerja bakti, karyawan bersama warga melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih di lingkungan Balai Desa. Para peserta juga melakukan pelepasan bibit ikan di Sungai Bengawan Solo. Sedangkan sebagian karyawan ExxonMobil berbagi ilmunya di kelas belajar bahasa inggris bersama siswa siswi SDN Manukan.

Camat Gayam, Agus Hariana, mengucapkan terima kasih kepada EMCL yang terus melakukan penghijauan di kawasannya. “Kami juga mengapresiasi warga yang terus melestarikan budaya kerja bakti dan gotong royong,” kata Agus.

Sementara Asset Manager EMCL, Tino Voigt mengatakan, kegiatan kerja bakti karyawan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. “Program Sukarelawan ini mampu memperkuat budaya guyub rukun antara para pekerja dengan warga sekitar,” ucap Tino. (*/Red)