Mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Belajar Migas bersama EMCL

0
209

Sebanyak 50 mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) berkunjung ke Lapangan Banyu Urip untuk belajar migas bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Selasa (18/09).

Rombongan disambut baik oleh perwakilan EMCL, Muslih Sugiharta, Shift Supervisor, yang memaparkan presentasi terkait operasi di Lapangan Banyu Urip.

Setelah mendengarkan paparan terkait operasi teknis, para mahasiswa pun diberikan kesempatan untuk mengelilingi Lapangan Banyu Urip dan dapat melihat sendiri bagaimana kegiatan operasi sehari-hari di sekitar Fasilitas Infrastruktur pendukung Banyu Urip.

Salah satu mahasiswa mengaku sangat senang akan adanya kesempatan ini karena bisa melihat langsung praktik dari ilmu yang dipelajari di kelas.

Dosen Perwakilan PPNS, Ekky Nur Budiyanto, berterima kasih kepada EMCL, karena dapat melakukan studi ekskursi ini. “Semoga para mahasiswa dapat belajar banyak khususnya terkait praktik operasi di Industri Hulu Migas,” ungkap Ekky.

Sementara, Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, jika kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa akan industri hulu migas. “Harapannya, agar para mahasiswa memahami signifikansi industri hulu migas, khusunya Lapangan Banyu Urip, di Indonesia,” kata Rexy. (*/Red)