Program Penghijauan EMCL akan di Jadikan Destinasi Agrowisata

0
976

KILAS-BERITA-3-838x1024Gayam (05/09) FRB – Program penghijauan yang telah dilakukan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sejak dimulainya proyek pengembangan Lapangan Banyu Urip hingga saat kini terus berjalan. bahkan anggota karang taruna desa Brabowan, Mojodelik dan Bonorejo Kecamatan Gayam yang menjadi sasaran program ini, berniat menjadikan lahan penghijauan itu sebagai Destinasi agrowisata.

Koordinator Kelompok pemuda dari Karang taruna Desa Mojodelik, Zakariya mengatakan, apa yang tengah ia lakukan saat ini bersama 20 orang anggota lainnya itu, diniatkan sebagai usaha jangka panjang, berupa destinasi agrowisata yang terintegrasi dengan nilai-nilai cagar budaya.

Selain itu, disediakan pula paket outbound yang melibatkan anggota karang taruna setempat sebagai pemandunya. Dengan peningkatan kapasitas seperti ini, diharapkan para pemuda bisa lebih mandiri dan kreatif.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah berharap penghijauan di Bojonegoro bisa merata. DLH saat ini sedang gencar mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan, sebab Menanam pohon merupakan satu di antara kesadaran menjaga lingkungan ini. (*/Mia)

Sumber : Humas EMCL

LEAVE A REPLY