Puncak Festival Banyuurip Dengan Sinau Bareng Cak Nun Dan Kiyai Kanjeng

0
1094
Suasana sinau bareng Cak Nun di Festival Banyuurip 2017

Gayam – Forum Radio Bojonegoro. Ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Kabupaten Bojonegoro, membanjiri Lapangan Sepak Bola Desa Gayam, Kecamatan Gayam untuk menyaksikan Sinau Bareng MH Ainun Najib atau Cak Nun dan Kiai Kanjeng, Minggu (5/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival Banyuurip, dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 340, dan Hari Jadi Kecamatan Gayam ke 5.

Cak Nun menyampaikan, bahwa kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik, antara perusahaan migas dengan pemerintah dan masyarakat, yang dibuktikan dengan kehadiran para pejabat pemerintahan, mulai dari pusat hingga tingkat desa, dan perwakilan perusahaan yang bergerak dibidang migas. Etika baik perusahaan yang melakukan kegiatan di Gayam, terhadap masyarakat sekitar, bisa berefek pada pengelolaan pemerintah yang semakin baik, dan membawa kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui, sebelum acara Sinau Bareng Cak Nun, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan dalam Festival Banyu Urip ini, antara lain festival band pelajar, expo, ngontel bareng, dan diskusi kepemudaan. Festival Banyuurip yang mengusung tema  Harmoni Energi, dan Budaya Banyuurip untuk Negeri ini, dilaksanakan Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam, yang didukung sepenuhnya oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). (*

LEAVE A REPLY