Tim Robotik SMA Negeri 1 Baureno Meraih Juara di Tingkat Internasional

0
772


Jepang (15/11) Forum Radio Bojonegoro – Tim Robotik pelajar SMA Negeri 1 Baureno Kabupaten Bojonegoro, berhasil meraih juara di ajang lomba Robotika tingkat internasional, Islamic School Olimpiade, yang digelar mulai 9 sampai 12 November di Tokyo-Jepang.

Dalam perlombaan itu, kedua pelajar atas nama Thoriq Walidad Khemal dan Rio Candra Aldi Wibawa kelas 12 SMA Negeri 1 Boureno berhasil meraih juara 1 dan 2 untuk kategori Robot Maze Solving, robot Sumo dan robot theater, sehingga mereka berhasil membawa pulang medali emas, perak dan penghargaan lainnya.
Kepala SMA Negeri 1 Baureno, Muhammad Yunus mengatakan, keberhasilan para siswanya di ajang robotik tingkat internasional ini merupakan prestasi untuk pertama kalinya. “Sebagai bentuk penghargaan, kami juga akan memberikan bonus kepada para siswa dan pembina yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya,” kata Yunus.
Ditambahkan, pihak sekolah juga sangat berterima kasih kepada sejumlah pihak yang turut memberi dukungan. Diantaranya adalah Operator Lapangan Migas Banyuurip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Dinas Pendidikan, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro.
Yunus juga menceritakan, dirinya mulai membuka kegiatan ekstrakulikuler robotika bagi para siswanya sejak tahun 2015. Dari kegiatan ekstra ini, perlahan-lahan para siswanya juga telah berhasil meraih juara di berbagai ajang nasional hingga ke tingkat internasional.
“Dengan adanya prestasi yang juga mengharumkan nama Bojonegoro ini,diharapkan siswa bisa lebih termotivasi dan berani mengekspresikan diri melalui karya-karyanya,” tambahnya.
Sumber : http://www.kanalbojonegoro.com/pelajar-bojonegoro-juarai-lomba-robotika-di-jepang/

LEAVE A REPLY