Emcl Menggelar Sosialisasi Program Sanitasi di Kecamatan Gayam

0
800

Gaya (15/11) forumradiobojonegoro – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar sosialisasi program sanitasi masyarakat, di balai desa Mojodelik dan balai desa Gayam, kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Rabu 15 November. Kegiatan yang menggandeng LSM Gemati ini dihadiri oleh Kepala desa setempat, tokoh masyarakat, petugas kesehatan, serta diikuti oleh sejumlah warga dari desa Mojodelik, Bonorejo, Gayam, Begadon dan Brabowan.
Program sanitasi ini berupa peningkatan derajat kesehatan masyarakat, melalui penyediaan sarana sanitasi bagi kelompok masyarakat yang kurang mampu, dengan pemenuhan sarana jamban sehat keluarga. Untuk menjalankan program ini, dalam sosialisasi itu juga dilakukan pembentukan kelompok masyarakat sanitasi.
Perwakilan EMCL, Rifqy Romadhon, dalam sambutannya mengatakan, program sanitasi masyarakat ini merupakan komitmen EMCL di bidang kesehatan, sekaligus untuk mendukung salah satu program pemerintah yaitu Gerakan Bojonegoro Sehat dan Cerdas. Di mana salah satu kriterianya adalah desa harus bebas ODF atau bebas Buang Air Besar sembarangan.
“Karena kesehatan juga merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan taraf hidup masyarakat,” Kata Rifqy.
Untuk diketahui, sejak tahun 2008 lalu EMCL juga telah membantu hampir 3 ribu jamban sehat di wilayah operasinya di Bojonegoro, Tuban dan Blora.

LEAVE A REPLY